7 Aplikasi video call gratis

Di gadgets, menarik 47 views
ZonaCerdas.net – Skype adalah salah satu aplikasi yang menjadi favorit untuk melakukan Video call, Konferensi atau pertemuan online bisa dilakukan melalui video call. Tetapi ada banyak masalah dengan Skype dan orang-orang ingin mencari alternatif yang lebih baik. Baru-baru ini, datang kabar jika Skype menutup layanannya untuk desktop dan semua orang mulai menghadapi masalah dalam penandatanganan aplikasi desktop Skype. Jadi sekarang kita membutuhkan Alternatif yang dapat bekerja dengan semua perangkat dan memiliki semua fitur lengkap untuk mendukung video call.
7 Aplikasi video call gratis
Via Digital Trend
Apa saja fitur-fitur yang wajib dimiliki oleh aplikasi video call?

Aplikasi video call yang ideal itu seperti apa ? ada banyak fitur yang pengguna saat ini perlu ketahui sebelum mendownload. Setelah menganalisa semua kebutuhan pengguna, Di sini saya mendefinisikan beberapa parameter.

Platform Support: Alat harus kompatibel dengan semua OS utama dan perangkat. Windows, MAC, Linux, Android, iOS.
Sync: Ini harus disinkronkan secara real time dengan semua perangkat. Jadi, jika salah satu saklar dari desktop ke ponsel, dia bisa melanjutkan obrolan nya.
Pesan Instan: Hal ini juga harus menyediakan fitur pesan teks instan dengan semua fitur seperti emoji dan lainnya.
Kelompok Video Call: Ini harus memiliki fitur seperti Group Video calling, Video conferencing atau Rapat Online. Jadi Anda dapat dengan mudah terhubung dengan semua anggota keluarga Anda atau dapat melakukan pertemuan bisnis kelompok.
File Sharing: Sebuah instant messenger yang baik yang sebanding dengan Skype juga harus memungkinkan berkas, foto berbagi.
Screen Sharing/Remote Acess: Ini adalah fitur lain yang berguna yang harus ada, ini banyak membantu ketika Anda butuh bantuan dari teman/klien. Banyak perusahaan menggunakan fitur berbagi layar ini untuk demo produk mereka. Akses remote juga membantu dalam memperbaiki bug dan banyak operasi lainnya.
Video Call Recording: Kadang-kadang ketika Anda melakukan beberapa pertemuan bisnis online, anda harus memiliki panggilan rekaman. Sehingga dapat membantu Anda nanti dalam pekerjaan dan juga bertindak sebagai bukti diskusi.
VoIP: Selain video call, juga harus memungkinkan Anda untuk melakukan panggilan suara.
Panggilan Telpon: Hal ini juga harus memiliki fungsi untuk memanggil ponsel dan sambungan telepon rumah dengan biaya minimal.
Keamanan dan Privasi: Ini adalah salah satu faktor utama yang kita sedang mempertimbangkan saat memilih yang terbaik sebagai alternatif. Alat ini harus memiliki fitur keselamatan yang tepat dan harus bisa manjaga privasi.
Aplikasi video call gratis
1. Google Hangout 

Google Hangouts adalah alternatif terbaik untuk Skype. Sekarang Anda dapat mengatakan “hi” ke teman Anda, anggota keluarga, atau klien apapun dengan video call atau chatting di Google Hangouts secara gratis. Google Hangouts akan membuat Anda terhubung dengan kontak Anda. Id Gmail adalah id Hangout Anda. Ada banyak fitur luar biasa yang bisa anda gunakan
Platform Support: Ini tersedia untuk semua sistem operasi utama dan dapat digunakan dengan perangkat apapun.
Di samping ini, Anda dapat menggunakannya di browser apapun dengan hanya masuk dengan akun Google Anda. Bahkan Anda tidak perlu men-download  aplikasi ini. Hanya login di browser Anda dan mulai hangout dengan teman-teman.
Sync: Ya Ini membuat chat Anda dan data sinkron dengan semua perangkat Anda secara real time. Anda dapat dengan cepat beralih dari satu ke yang lain.
Pesan Instan: Ini layanan pesan instan sangat cepat dengan banyak paket Emoji. Dan Anda juga dapat berbagi file, foto, GIF, video, lokasi di Hangout. Anda juga dapat melakukan chatting kelompok sampai 150 orang.
Video Call: Dengan satu ke satu panggilan video, Anda juga dapat melakukan Kelompok Video Call dengan sampai 10 orang. Hal ini juga memungkinkan Anda untuk berbagi layar desktop Anda dan Anda juga dapat melakukan pesan teks dengan video.
Panggilan Suara: Ya itu memungkinkan Anda untuk melakukan panggilan audio ke teman hangout Anda dari semua perangkat Anda. Panggilan panggilan hanya diperbolehkan untuk AS dan Inggris dengan beberapa biaya.
Keamanan dan Privasi: Ini produk Google dan berjalan di akun Google Anda. Jadi tidak ada pelanggaran keamanan.
Saya menempatkan ini di nomor 1 karena memiliki semua fitur yang kita cari. Dan Anda hanya perlu akun Google, yang setiap orang memilikinya. Hanya mengundang teman Anda dengan Id Gmail atau telepon dan Nikmati dengan teman-teman Anda. Ini 100% gratis.
2. Amazon Chime

Aplikasi ini baru diluncurkan untuk konferensi video dan pertemuan online oleh perusahaan terkenal Amazon. Produk ini dirancang untuk bisnis, tetapi Anda dapat menikmati percobaan gratis selama 30 hari. Dengan fitur-fitur yang menarik secara langsung bersaing dengan Skype.
Platform Support: Ini tersedia untuk semua platform utama.
Anda juga dapat menggunakan Web klien untuk bergabung atau menghadiri pertemuan menggunakan browser apapun.
Seperti yang berbasis cloud, tetap sinkron dengan semua perangkat Anda secara real time. Anda dapat dengan cepat beralih dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Pesan Instan: Hal ini memungkinkan Anda untuk chatting dengan orang-orang di koneksi Anda. Dengan pesan baru, Anda mendapatkan pemberitahuan dan juga Anda dapat memeriksa sinyal untuk pesan yang dikirim, disampaikan dan membaca. Hal ini juga memungkinkan berbagi file di chat. Dan satu juga dapat membuat grup chat. Di chat room, Anda bisa mengarahkan orang tertentu dengan @handle dari orang itu. riwayat obrolan juga dicari.
Video Call/Voice: Dengan fitur-fiturnya kualitas video high HD menelepon Anda dapat melakukan pertemuan online, konferensi video dengan sampai 16 orang pada desktop dan 8 orang pada perangkat mobile. Untuk Panggilan suara itu telah tertanam teknologi noise cancellation untuk memberikan suara yang jernih. Ini memiliki banyak fitur untuk pertemuan online.
  • Mengelola pertemuan dengan Visual Roster.
  • Satu Klik Screen Sharing.
  • Personalisasi URL rapat instan pertemuan dan penjadwalan ulang fitur.
  • Menghadiri pertemuan dari saluran telepon standar menggunakan Dial-nya DI nomor dengan biaya yang sangat rendah.
  • Merekam video, suara, dan chatting.
Keamanan dan Privasi: konten Amazon berpadu dienkripsi dengan enkripsi 256-bit. Dan layanan AWS, pusat data yang paling aman. Selain itu Anda dapat mengunci rapat, sehingga hanya orang yang berhak dapat bergabung.
Seperti yang saya sampaikan alat ini dirancang untuk pertemuan Bisnis Online dan memiliki semua fitur yang alat video conferencing harus dimiliki. Ini tersedia untuk percobaan gratis, dan kemudian Anda dapat membeli beberapa rencana sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.
3. OOvOO

OoVoo aplikasi yang paling populer dalam daftar. Dengan menggunakan ooVoo Anda dapat melakukan panggilan video berkualitas tinggi, pesan instan, panggilan suara dengan siapa pun di dunia. Anda bisa mendapatkan kualitas video calling. Anda dapat mengirim teks kepada siapa pun sementara melakukan panggilan video dengan seseorang. Ini tersedia benar-benar gratis sehingga siapa pun dapat mengunduh aplikasi ini di ponsel mereka.
Platform Support: Tidak peduli apa perangkat yang Anda gunakan karena ia bekerja pada semua platform seperti,smartphone Android, iPhone, iPod touch, iPod, Microsoft Windows phone, tablet Android, MAC, dan PC.
4. Uber Conference

Uber adalah perangkat lunak utama untuk pertemuan online. Hal ini dirancang untuk bisnis dengan mendengarkan masalah mereka selama pertemuan online. Ini tersedia secara gratis dengan keterbatasan; Anda dapat membeli premium untuk akses penuh.

Platform Support: Mendukung berbagai platform sehingga Anda dapat menghadiri pertemuan dari setiap perangkat mobile atau desktop.

5. IMO

IMO Aplikasi yang lumayan populer. Saat ini semua orang menggunakannya pada ponsel mereka. IMO memiliki antarmuka yang sangat ramah. Anda tidak akan mendapatkan masalah ketika menggunakan aplikasi ini. Anda bisa belajar dengan sangat mudah. IMO adalah video terbaik dan aplikasi pesan instan. Ini memiliki banyak fitur yang Anda mungkin tidak tahu.
Platform Support: Ini tersedia untuk iOS platform mobile utama dan Android. Aplikasi ini tidak kompatibel dengan versi desktop.

6. Jitsi

Jitsi adalah salah satu aplikasi Video calling yang terbaik. Ini gratis untuk chatting dan video calling. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur unik seperti seperti video conferencing, pesan suara, pesan instan, mentransfer file, desktop sharing, dll Jitsi tersedia dalam lebih dari 30 bahasa yang berbeda. Ada jutaan orang yang menggunakannya pada perangkat mereka. Alat ini mengintegrasikan alat pesan instan lain ke dalam perangkat lunak. Seperti Anda dapat menggunakan Facebook Messenger, Google Talk dan lainnya dalam aplikasi ini. Jadi semua instant messenger Anda berada di bawah satu atap.
Platform Support: Saat ini tersedia untuk versi desktop saja dan terbatas pada platform. Meskipun versi Android adalah dalam proses pembangunan.
7. Face-Time

Facetime adalah salah satu yang terbaik dari aplikasi video call untuk IOS dan MAC. Ini dikembangkan oleh perusahaan Apple. Face-time yang tersedia untuk iPhone, iPad, iPod touch, iPad Mini, iPad Air, dan Mac. Hal ini dapat mendukung lebih dari 20 bahasa. Jika Anda ingin menggunakan aplikasi ini pada ponsel cerdas Anda, maka Anda dapat men-download dari toko aplikasi Apple. Ini benar-benar gratis. Hal terburuk dari aplikasi ini kita bisa konferensi dengan hanya satu orang. Ini memiliki banyak fitur yang berbeda eperti kedua panggilan audio dan video, pesan teks, pemberitahuan push, dll
Fitur utama dari Facetime
  • Tersedia dalam lebih dari 20 bahasa yang berbeda.
  • Tidak mendukung konferensi kelompok.
  • Anda dapat menerima pesan dan email ketika Anda menghadapi seseorang.
  • Free.
  • Anda dapat mengirim pesan saat video calling.
  • Anda dapat mengirimkan pesan suara juga.
  • Ini adalah alternatif terbaik untuk Skype. Anda dapat memilih salah satu yang terbaik sesuai dengan pilihan Anda. Saya telah disederhanakan seleksi dengan menyorot fitur yang paling penting. Jika kebutuhan utama Anda adalah pertemuan online maka Hangout, konferensi berpadu dan Uber adalah pilihan terbaik. Hangout gratis, tetapi dua lainnya dibayar. aplikasi lain seperti ooVoo, IMO adalah alat yang hebat untuk instant messaging dan video conferencing.
Demikianlah aplikasi video call terbaik gratis, jika kalian mempunyai rekomendasi yang lain bisa ditulis di kolom komentar.
author
Penulis: 
Menulis untuk berbagi, berbagi untuk ibadah. Memberikan edukasi tentang informasi menarik, ilmu umum dan khusus, teknologi, tips dan trik, dan review gadget.
Galaxy Note 8 vs LG V30, Mana yang Paling Keren?
Galaxy Note 8 vs LG V30, Mana yang Paling Keren?
Zonacerdas.net – Tepat tanggal 23 Agustus 2017,
Cara Membuat Akun Mi Cloud Xiaomi Lengkap dengan Gambar
Cara Membuat Akun Mi Cloud Xiaomi Lengkap dengan Gambar
Zonacerdas.net – Smartphone Xiaomi saat ini sudah
Spesifikasi Acer Aspire Predator
Spesifikasi Acer Aspire Predator
Zonacerdas.net – Acer sebagai vendor dari teknologi
Memori atom tunggal, media penyimpanan terkecil di dunia
Memori atom tunggal, media penyimpanan terkecil di dunia
Zonacerdas.net – Satu bit informasi digital sekarang dapat

Tinggalkan pesan "7 Aplikasi video call gratis"

Baca Juga×

Top