Helio X27 Vs SnapDragon 820

Di android, gadgets, mobile 74 views
ZonaCerdas.net – Pada bulan Desember tahun lalu, MediaTek merilis dua processor baru, MediaTek Helio X27 dan X23. Meskipun tidak ada ponsel saat ini yang menggunakan Processor X27 dan X23 ini (terutama X27) mungkin mengubah cara kita melihat teknologi smartphone.
Helio X27 Vs SnapDragon 820
Via Xiaomitoday
Kedua processor merupakan tambahan yang bagus untuk keluarga perusahaan SoC premier deca-core. Apakah anda ingat, produsen sebelumnya meluncurkan Helio X20 dan X25. Dengan demikian, keluarga ini sangat kuat dan dapat bersaing dengan processor merek apapun. Kami memutuskan untuk membandingkannya dengan Qualcomm Snapdragon 820. Snapdragon 820 adalah salah satu processor terbaik dari pembuat chip asal Amerika. Jadi mari kita lihat bagaimana seorang pemula dapat melawan veteran.
Berdasarkan apa yang diketahui tentang Helio X27, kita akan membandingkannya dengan yang paling populer dan paling mengesankan yaitu procesor 2016, Qualcomm Snapdragon 820.
PENTINGNYA SOC
Helio X27 Vs SnapDragon 820
Via Akrossilicon

Sebuah SOC (sistem pada sebuah chip) adalah chip multi-fungsional dalam smartphone. Chip ini adalah CPU ponsel, GPU, dan DSP. Ini berarti SOC adalah processor utama, kartu grafis, dan  untuk mengontrol aspek video dan sistem audio.
Beberapa waktu yang lalu ketika kami berbicara tentang ‘otak dari perangkat digital atau komputer, kita menyebutnya CPU (Central Processing Unit), yang disertai dengan berbagai chip seperti GPU (Graphics Processing Unit), kontroler memori, video khusus dan audio chip (DSP), dan masih banyak lagi. Tapi produsen memutuskan untuk mengintegrasikan bagian signifikan dari sistem elektronik dalam satu chip. Jadi kita berhadapan dengan integrasi tingkat sistem. Tapi Anda harus memperhitungkan fakta kita tidak berbicara tentang jumlah transistor yang digabungkan menjadi satu, itu adalah fungsi agar diintegrasikan. Oleh karena itu, istilah SoC (System-on-a-Chip) berarti satu chip termasuk banyak fungsi yang berbeda.
SoC = CPU + GPU + memori kontroler + DSP + jaringan radio + …
Saat ini ada empat processor SOC yang berbeda. Processor ini mencakup MediaTek, Qualcomm, Exynos, dan Kirin. Meskipun dikabarkan perusahaan smartphone Cina Xiaomi membuat processor mereka sendiri yang akan di luncurkan dalam siaran ponsel masa depan.
Namun, daftar ini akan diperbesar melalui Xiaomi, yang akan meluncurkan smartphones berbasis chip sendiri dengan nama kode Xiaomi Meri atau Xiaomi Pinecone In-House Chip. Yang terakhir ini telah bocor beberapa kali, dan tampaknya itu pertama akan muncul pada Xiaomi Mi 5C.
Adapun GPU, ada tiga desainer utama dalam -ARM ini pasar Qualcomm, imaginoation. ARM ini dikenal dengan Mali GPU. Qualcomm GPU yang populer karena seri Adreno. Dan akhirnya, Imaginatio dilengkapi dengan berbagai PowerVR nya. Tapi itu sangat sulit untuk membandingkan mereka dengan mempertimbangkan hanya spesifikasi yang ditulis di atas kertas, karena semua dari mereka menggunakan OpenGL ES 3.1, Renderscript, dan nomor GigaFLOP tinggi. Hasil yang sebenarnya dapat ditampilkan hanya dengan menguji mereka pada game 3D.
Pokoknya, semua produsen ini membuat chip untuk semua smartphone kisaran mulai dari perangkat low-end dan finishing dengan model top-notch. Dengan peluncuran MediaTek Helio X27 kompetisi ini telah menjadi kasar. Jadi mari kita lihat fitur apa saja yang ada.
MediaTek memiliki banyak kompetisi di pasar ini karena setiap produsen smartphone membutuhkan SOC dalam produk mereka. Snapdragon adalah yang terbaik di pasar, dan MediaTek merupakan pesaing besar.
MEDIATEK
Helio X27 Vs SnapDragon 820
Via androipolice


Dari apa yang kita ketahui tentang X27, ia memiliki processor core deca. Processor ini dirancang untuk fungsi yang dijalankan pada frekuensi yang berbeda. GPU ini menarik karena kecepatannya sekitar 875 MHz.
Processor lain yang mirip dengan MediaTek seperti X20 dan X25. kesamaan lainnya termasuk ISP (gambar processor sinyal) dan modem.

MediaTek Helio X27 memiliki keluarga chip, di mana kita juga bisa menemukan Helio X20, X25, dan X23. Semua mereka menggunakan deca-core yang sama, CPU konfigurasi (dua ARM core Cortex-A72 untuk pekerjaan berat dan dua quad-core Cortex-A53 cluster untuk menengah untuk pekerjaan ringan). Core kecil dirancang khusus untuk operasi-daya yang rendah. Faktor diferensiasi utama antara keempat SoCs adalah frekuensi clock. Sudah jelas frekuensi tertinggi dapat dilihat di X27 (2.6GHz / 2.0GHz / 1.6GHz untuk (A72 / A53 / A53)).
SoC juga dilengkapi dengan ARM Mali-T880MP4 GPU yang berjalan sampai dengan 875MHz. Sehingga hampir mencapai frekuensi 900MHz dilihat di Hisilicon ini Kirin 950/955, yang menggunakan GPU yang sama.
MediaTek Helio X27 diproduksi pada proses 20nm TSMC, dan sebagai produsen tidak membuat perubahan tata letak, frekuensi clock tidak bisa lebih tinggi. Oleh karena itu, target ARM frekuensi tinggi hanya pada proses FinFET 14nm / 16nm. X27 masih termasuk MediaTek Imagiq ISP dan terpadu Kategori 6 modem.
ISP masih mendukung untuk sensor ganda kamera (warna + monokrom konfigurasi), yang berarti ia datang dengan perbaikan fotografi cahaya rendah. Plus, ada juga mesin kedalaman 3D dibangun untuk mengaktifkan efek pasca-pengolahan DOF. Hal ini mendukung hingga sensor 32MP pada resolusi rekaman 3840 x 2160 piksel.
MediaTek Helio X27 mendukung 2560 x 1600 pixel (WQXGA) resolusi pada 60 fps dan 1920 x 1080 piksel (Full HD) di 120 fps dengan lapisan 12Hz Blending.
MediaTek Helio X27 memiliki fungsi baru juga. Ada teknologi Smart yang ternyata mengurangi tampilan daya hingga 25%. Ini juga mencakup fitur lain seperti hub sensor dan SmartScreen.
QUALCOMM
Helio X27 Vs SnapDragon 820
Via ExtremeTech
2015 bukanlah tahun yang baik bagi Qualcomm di pasar high-end. Meskipun Snapdragon 810 adalah SoC ARMv8 AArch64-mampu pertama dari perusahaan, gagal sepenuhnya. Mungkin, alasan utama terkait dengan proses manufaktur 20nm planar. Lebih tepatnya, karena banyak produsen pikir Snapdragon 810 tidak bisa membuat baik penggunaan yang sangat clock core ARM Cortex-A57 nya.
Snapdragon 820 memiliki banyak fitur yang membuatnya populer bagi produsen smartphone untuk digunakan. Banyak dari processor yang khusus dirancang untuk Snapdragon 820.
Misalnya, CPU, yang Qualcomm membuat disebut Kryo, memiliki empat core yang dikombinasikan. Qualcomm berdasarkan GPU pada jenis yang dapat Anda temukan pada PC. Juga DSP kini menjalankan tugas yang terkait dengan itu daripada menggunakan CPU atau GPU.
Fitur lain yang membuat 820 begitu populer dengan semua merek ponsel adalah bahwa ia memiliki modem LTE muka. Modem ini memungkinkan meng-upload tinggi dan kecepatan download.
Dengan peluncuran Snapdragon 820 segalanya berubah. SoC ini dilengkapi dengan Qualcomm baru yang dikembangkan core CPU disebut Kryo. Dua dari empat core dirancang untuk kinerja kelas tinggi, oleh karena itu, mereka clock 2150MHz, sedangkan dua core berikutnya adalah core-daya yang rendah clock 1593MHz. yang menarik, arsitektur CPU dari kedua kelompok adalah sama. Satu-satunya perbedaan adalah berkaitan dengan konfigurasi cache dan penyetelan daya / frekuensi.
Adreno 530 GPU adalah dalam SoC juga. Ini adalah desain baru dari Qualcomm fungsi membawa sebelumnya hanya ditemukan di desktop PC. Tidak berbicara banyak tentang perubahan teknis, langkah yang paling maju yang signifikan dibandingkan dengan Adreno 400 adalah sisi grafis mendukung OpenGL ES 3.1 + AEP dan Vulkan.
Ada sinyal processor gambar baru (ISP), yang mengambil data dari kamera dan menghasilkan foto itu sendiri. ISP menjadi lebih penting, karena smartphone mendapatkan lebih tipis menyisakan sedikit ruang untuk kamera. Adapun Qualcomm Snapdragon 820 ISP, itu disebut uniquue-Spectra. Perangkat dengan dukungan Spectra ISP hingga kamera 25MP dengan tidak ada lag. Salah satu fitur yang paling menarik dari processor ini adalah menangkap beberapa kedalaman fokus secara bersamaan. Dengan demikian Anda dapat mengubah fokus pada setiap bagian dari adegan setelah gambar diambil. Snapdragon 820 mendukung video 4K di rekaman 60fps.
Perubahan besar lain adalah bahwa Snapdragon 820 hadir dengan blok DSP baru, Hexagon 680, yang telah dirancang untuk menangani beban kerja komputasi yang signifikan untuk VR, AR, pengolahan gambar, pemrosesan video, dan visi komputer. Dengan demikian tugas yang terkait dengan proses ini akan berjalan pada DSP bukan CPU dan GPU.
HELIO X27 DIBANDINGKAN DENGAN Snapdragon 820
Umi Z telah mengumumkan mereka akan menjadi yang pertama untuk menggunakan X27. Ini tidak akan diketahui jika X27 adalah lebih baik daripada Snapdragon 820 sampai Umi Z rilis ponsel baru. Berdasarkan apa yang kita ketahui; tampaknya Helio adalah alternatif yang mungkin untuk Snapdragon. Namun, salah satu perusahaan pertama yang mengumumkan rencana pada perangkat baru dikemas dengan chip ini adalah Uni. Yang terakhir ini telah sibuk membuat merek lebih populer di pasar internasional. Terima kasih kepada banyak flagships seperti Umi Super, Max, Plus dan Ditambah E (ponsel pertama didukung dengan P20 MediaTek) perusahaan dapat menyatakan itu berhasil. Daftar ini selesai pada Umi Z melepaskan baru-baru ini. Anda bisa melakukannya dengan benar – Umi Z akan menjadi smartphone pertama yang dilengkapi dengan MediaTek Helio X27 SoC.
Umi Z olahraga perumahan semua-logam, 5,5-inch Full HD layar tajam ditutupi dengan 2.5D busur kaca (Dragontrail), 4GB AMSUNG eMMC5.1 RAM, 32GB memori internal yang diperluas hingga 256GB melalui slot kartu SD, kamera belakang 13MP Samsung S5K3L8 dengan quad LED Flash terlihat pada iPhone 7 dan 7 Plus yang juga mendukung perekaman video 4K, sensor yang sama di bagian depan (wow) dipasangkan dengan LED softlight, NXP-TFA9890, efisiensi tinggi kelas-D penguat audio, baterai 3780mAH menyediakan hingga 2 hari pemakaian normal dan dapat diisi di 100 menit berkat USB Type-C dan MediaTek Pump Ekspres + teknologi pengisian cepat. Umi Z hadir dengan Android 6.0 di luar kotak, tapi akan diperbarui ke Android 7.0 Nougat dalam waktu terdekat. Akhirnya Umi Z biaya hanya $ 279,99, yang berarti Anda dapat memperoleh smartphone yang luar biasa untuk sebuah lagu.
Adapun Snapdragon 820, SoC ini di pasar untuk waktu yang lama dan ada berjuta smartphone bertenaga dengan itu. Di antara mereka kita bisa menyebut Lenovo Zuk Z2 / Pro, OnePlus 3, Xiaomi MI5, Leeco Le Max 2 dan banyak lagi. Namun, smartphone pertama yang menampilkan SoC ini adalah Le Max Pro, seharga 1.799 yuan ($ 258,6). Sehingga pikiran sebagai chip Snapdragon adalah cara yang lebih mahal daripada chip MediaTek menghilang ketika hadir ke produsen cina.
Satu hal lagi, tidak peduli seberapa kuat Snapdragon 820 dan bagaimana populer itu pada tahun 2016 (chip ini dapat ditemukan di lebih dari 100 model), ada satu masalah yang kita akan menutup mata pada tidak pernah – yang SND820 memiliki masalah overheating, yang diselesaikan segera.
Untuk menutup, MediaTek saja merilis SOC baru yang mungkin setara dengan Qualcomm Snapdragon. Kita tidak akan tahu jika Helio X27 besar atau mengerikan sampai Umi Z rilis berikutnya. Berdasarkan informasi yang tersedia, tampaknya bahwa X27 akan sama besarnya dengan Snapdragon 820.
Banyak pikir MediaTek Helio X27 dan Qualcomm Snapdragon 820 tidak dapat dibandingkan, karena produsen Amerika telah meluncurkan Snapdragon 821 dan juga bekerja pada gen SoC berikutnya dijuluki sebagai Snapdragon 835. Yang terakhir akan datang dengan chip 10nm dan delapan core dari Kryo 200 prosesor. Tak lama, itu akan membawa banyak barang ke pasar, dan itu akan sangat sulit bagi produsen lain untuk bersaing dengan merek ini. Ini berarti, kemungkinan besar kita akan memiliki gambar yang sama apa yang ada di 2016 – MediaTek SOCS akan di low-end dan mid-range handset, sementara bagian atas smartphone merek dan high-end akan ditenagai dengan prosesor SND. Dalam hal ini, itu cukup masuk akal untuk membandingkan Helio X27 dengan Snapdragon 820, karena jika ingin mengambil mengintip terbaru dan SoCs paling kuat dari MediaTek dan Qualcomm, kita harus membandingkan Helio X20 dan Snapdragon 821.
Pokoknya, ketika Snapdragon 820 menjadi tersedia, itu diuji dan mencapai rekor mencetak 136,383 poin di AnTuTu. Itu adalah maju langkah Apple A9 dan Samsung Exynos 8890 yang mencetak 132,657 dan 129,865 poin, masing-masing (mencetak SoCs beristirahat di bawah 90.000).
Adapun Helio X27, itu diuji pada satu perangkat, Umi Z dan mencetak 116,486 poin di AnTuTu. Jadi itu cara yang lebih baik daripada banyak SoCs lain, tetapi masih menghasilkan pesaing utamanya yang sedikit. Di sisi lain, produsen dapat meningkatkan kinerja, karena nilai X25 hanya 98,930 poin.
author
Penulis: 
Menulis untuk berbagi, berbagi untuk ibadah. Memberikan edukasi tentang informasi menarik, ilmu umum dan khusus, teknologi, tips dan trik, dan review gadget.
Galaxy Note 8 vs LG V30, Mana yang Paling Keren?
Galaxy Note 8 vs LG V30, Mana yang Paling Keren?
Zonacerdas.net – Tepat tanggal 23 Agustus 2017,
Cara Membuat Akun Mi Cloud Xiaomi Lengkap dengan Gambar
Cara Membuat Akun Mi Cloud Xiaomi Lengkap dengan Gambar
Zonacerdas.net – Smartphone Xiaomi saat ini sudah
Spesifikasi Acer Aspire Predator
Spesifikasi Acer Aspire Predator
Zonacerdas.net – Acer sebagai vendor dari teknologi
Cara menambah kecepatan android
Cara menambah kecepatan android
Dengan menggunakan hp android dapat membantu kita
  1. author

    Miftah art2 tahun yang lalu

    Terimakasih gan.. artikel ini sangat bermanfaat

    Balas

Tinggalkan pesan "Helio X27 Vs SnapDragon 820"

Baca Juga×

Top