Spesifikasi Asus Zenbook Flip UX360UAK-BB351T

()
ZonaCerdas.net – Asus Zenbook Flip UX360UAK, model laptop baru acer ini upgrade ke motherboard Kaby Lake. Dan banyak perbaikan juga telah dilakukan di tempat lain pada laptop. Adapun beberapa saingan dari Zenbook Flip ini adalah perangkat seperti laptop Acer spin 5 SP513-51, Lenovo Yoga 910-13IKB, Dell XPS 13-9365, dan juga HP Spectre x360 13.
Karena model seri UX360UA dan UX360UAK dari segi tampilan kelihatan identik, kita tidak akan membahas mendalam tentang casing, konfigurasi, keyboard, dan speakernya. 
 Review Spesifikasi dan harga Asus Zenbook Flip UX360UAK-BB351T


Review Spesifikasi dan harga Asus Zenbook Flip UX360UAK-BB351T
  • Processor: Intel Core i5-7200U 2.5 GHz
  • Graphics adapter: Intel HD Graphics 620, Core: 300-1000 MHz, dual-channel, 21.20.16.4550
  • Memory: 8192 MB, DDR3-1866, dual-channel, soldered memory, no memory banks
  • Display: 13.3 inch 16:9, 1920×1080 pixel 166 PPI, capacitive, 10 touch points, AU Optronics B133HAN02.7, IPS, glossy: yes
  • Mainboard: Intel Kaby Lake-U Premium PCH
  • Storage: Micron SSD 1100 (MTFDDAV256TBN), 256 GB, 210 GB free
  • Berat: 1.3 kg 
  • Harga: Rp.14.000.000

Kelemahan terbesar dari model Skylake yang kami uji ini beberapa bulan yang lalu adalah dari engselnya. Bagian ini terlalu lemah untuk menjaga penutup di setiap posisi. Tutupnya yang tertutup pada sudut pembukaan 45 derajat. Hal ini juga terjadi pada sudut pembukaan 135 derajat: tutupnya jatuh ke permukaan. Ini bukan lagi kasus dengan ulasan sampel kita sekarang. Engsel bisa ditarik dgn jelas, sudah diperbaiki.
Tampilan 
Zenbook dilengkapi dengan layar sentuh 13,3 inci yang memiliki resolusi native 1920×1080 piksel. Kecerahan (349,7 cd m²) dan kontras (1269:1) yang sangat menarik. Sayangnya, tampilan layar PWM akan berkedip pada frekuensi 50 Hz di tingkat kecerahan 50 persen dan lebih rendah. Hal ini dapat menyebabkan sakit kepala atau masalah mata bahkan pada pengguna yang tidak sensitif.
Ulasan sampel kami dilengkapi dengan pelindung layar anti-silau. Dengan pelindung layar ini benar-benar memberikan peningkatan yang sangat terlihat baik dibandingkan dengan layar glossy.
Asus melengkapi Zenbook dengan sudut pandang yang stabil dengan panel IPS. Dengan demikian, layar terbaca dari setiap posisi. kecerahan dan kontras layar ini akan memungkinkan penggunaan di luar ruangan. Namun, permukaan glossy layar membuktikan akan menjadi masalah dalam banyak kasus, dan terutama di bawah sinar matahari cerah meski memakai pelindung anti-silau. Zenbook harus ditempatkan di tempat yang terhindar dari matahari sehingga refleksi cahaya bisa dicegah.

Kinerja sistem
Untuk kinerja sistem tidak banyak mengalami masalah. Processor dan SSD yang cepat memastikan sistem berjalan dengan lancar. Dari hasil skor PCMark mendapatkan nilai yang tinggi dan menegaskan kesan subjektif. Sebuah memori yang beroperasi dalam mode dual-channel putaran. Zenbook tampak mengesankan di sebagian besar bidang aplikasi. Peningkatan kinerja ini tidak mungkin karena Asus telah kehabisan semua dari pilihannya.
Alat penyimpanan
Sebuah solid state drive oleh Micron dipasang sebagai sistem drive laptop. Ini adalah model M.2 dengan total kapasitas 256 GB. 210 GB dapat digunakan. Sisa kapasitas penyimpanan dibagi menjadi bagian instalasi dan pemulihan partisi Windows. kecepatan transfer SSD sangat baik.
Kartu grafis
Intel HD Graphics 620 GPU bertanggung jawab untuk video output. Mendukung DirectX 12 dan sampai dengan 1000 MHz. 3DMark 2011 skor benchmark berada pada tingkat normal untuk GPU ini. Perangkat dari memori kerja yang beroperasi dalam mode dual-channel.
Kebisingan sistem
kipas Zenbook ini sering tidak aktif dalam modus siaga dan saat ,mode hening. Namun, kipas akan cepat sejenak sesudah di bawah beban ringan (membuka sebuah website). Sayangnya, hal itu kemudian menghasilkan suara yang bising. Kipas akan mempercepat sedikit lebih selama ada beban. Kami mengukur tingkat kebisingan 36 dB di dalam tes. Sebuah suara elektronik sesekali dapat didengar ketika telinga ditempatkan pada perangkat.
Jika kebisingan kipas harus dibatalkan pada penggunaan rutin, manajemen fan harus disesuaikan secara manual. Kami menggunakan FanControl tool NoteBook. Hal ini memungkinkan mengadaptasi kecepatan kipas laptop yang didukung. Versi terbaru (1.5) mendukung Zenbook. Namun, pengguna harus menyadari bahwa risiko sendiri. Kerusakan akibat overheating dapat terjadi.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.