Spesifikasi Lenovo ThinkPad T470

In Uncategorized 686 views
ZonaCerdas.net – Seri ThinkPad merupakan notebook bisnis yang khas bagi banyak pengguna laptop lenovo. Lenovo tidak hanya membekali seri T470 baru dengan processor dan port modern, tetapi juga chassis yang baru.
Spesifikasi Lenovo ThinkPad T470
Via Laptopmag
Lenovo dengan seri laptop bisnis hampir tidak menawarkan kejutan apapun tahun 2017 ini. Banyak model hanya mendapatkan update Kaby Lake, namun sebagian besar seri masih menggunakan sasis yang sama. Satu pengecualian adalah dengan seri T-series ThinkPad T470 14-inci serta seri T570 dengan ukuran 15,6-inci. Ini merupakan pertama kali sejak hadirnya seri Tx40 tiga tahun lalu jika mereka mendapatkan casing baru, yang sedikit lebih kecil dan lebih ringan.
Model uji kami adalah ThinkPad T470 20HD002HGE seharga Rp.23.000.000 dengan motherboard Kaby Lake, processor Core i5-7200U, 8 GB RAM, 512 GB NVMe-SSD serta matte Full panel HD IPS. Peralatan keamanan komprehensif seperti biasa dan Lenovo kini juga mencakup port penuh Thunderbolt 3 dengan konektor USB Type-C. Model kampus (bagi siswa dan guru) dari model uji kami memiliki sebutan 20HES01100 dan jauh lebih terjangkau denga harga Rp.17.000.000.
Saingannya adalah notebook bisnis berkualitas tinggi dari produsen besar lainnya. Daftar ini mencakup HP EliteBook 840 G4, Dell Latitude E7480 serta Fujitsu LifeBook U747. 
Review spesifikasi dan Harga Lenovo ThinkPad T470-20HD002HGE
  • Processor: Intel Core i5-7200U 2.5 GHz
  • Graphics adapter: Intel HD Graphics 620, 21.20.16.4550
  • Memory: 8192 MB, DDR4-2400, 1/2 slots in use, up to 32 GB
  • Display: 14 inch 16:9, 1920×1080 pixel 157 PPI, N140HCA-EAB, IPS, glossy: no
  • Mainboard: Intel Kaby Lake-U Premium PCH
  • Storage: Samsung PM961 NVMe MZVLW512, 512 GB, 453 GB free
  • Berat: 1.665 kg 
  • Harga: Rp.23.000.000

Case

Kami telah menyebutkan bahwa ThinkPad T470 adalah salah satu dari beberapa laptop baru dari Lenovo dengan sasis baru tahun ini. Dimensi hampir tidak berubah, tetapi Anda masih dapat dengan mudah membedakan T470 baru dari pendahulunya. Produsen Cina kini sekali lagi menggunakan chassis hitam dan menghilangkan skema warna abu-abu gelap.
Sistem ini meninggalkan kesan yang sangat positif dan unit dasar sangat stabil. Dari segi tekanan tidak ada masalah dengan serat karbon yang diperkuat chassis plastik, hanya daerah di sebelah kontak touchpad di permukaan bawah, yang menghasilkan gemerincing suara sedikit. Jika memutarnya hanya menghasilkan suara berderit kecil. Bezel yang lebih rendah pada khususnya dapat dengan mudah memutar, yang menimbulkan distorsi gambar. Tekanan dari belakang di sisi lain tidak ada masalah dan memutarnya hanya akan menimbulkan suara berderit kecil. Dua engsel logam kuat, Tetapi Anda harus menggunakan kedua tangan untuk membuka tutupnya. Sudut pembukaan maksimum adalah 180 derajat.
Konektifitas
Lenovo juga menggunakan sasis baru untuk memperbarui port. Baki SIM (micro-SIM) sekarang berada di dalam tempat baterai belakang. Perubahan yang paling penting dibandingkan dengan model sebelumnya adalah implementasi dari port Thunderbolt 3, yang juga merupakan USB Type-C port (Gen2) yang dapat digunakan untuk pengisian. TB3 sangat fleksibel; protokol didukung mencakup DisplayPort 1.2a. Yang terakhir ini bisa mendorong resolusi tinggi 4K layar pada 60 Hz; HDMI 1.4 output yang hanya mendukung 4K pada 24 Hz. monitor VGA, yang masih umum di beberapa perusahaan..
Lenovo menggunakan ruang yang tersedia di kedua sisi chassis sangat baik dan juga mengimplementasikan USB 3.0 port (USB 3.1 Gen1, 1x selalu-on), satu RJ45 Ethernet, SD-card reader dan SmartCard. Kinerja port USB baik; kami mengukur lebih dari 380 MB/s menggunakan eksternal hdd Samsung SSD T3.
Komunikasi

Selain Gigabit controller yang terintegrasi (Intel I219V) untuk jaringan kabel, Anda jelas dapat menggunakan jaringan nirkabel juga. Lenovo menawarkan beberapa adapter; model uji kami dilengkapi dengan Intel Dual-Band Wireless-AC 8265. Nama sudah menunjukkan bahwa itu adalah dual-band modul (2×2, 2,4 & 5 GHz) dengan kecepatan transfer maksimum 867 Mbps. Semua standar WiFi modern termasuk 802.11ac serta Bluetooth 4.2 yang didukung. Modul Intel sebenarnya mendukung 4,2 standar, tapi sistem operasi membatasi itu menjadi 4,1 menurut Lenovo. Opsional Tri-Band Wireless-AC 18.265 WiFi modul dari Intel (2×2, WiGig 802.11ad) adalah pilihan yang menarik, yang diperlukan untuk stasiun docking nirkabel. Informasi lebih lanjut tentang yang terakhir ini tersedia dalam “Accessories”.
Tes WLAN standar kami dengan router Linksys EA8500 (jarak 1m) menentukan hasil yang sangat baik untuk model uji kami. Kita bisa melihat 657 Mbps menerima dan 512 Mbps mengirim, sehingga T470 adalah salah satu sistem yang lebih cepat dalam hal ini dan juga bisa mengalahkan saudaranya ThinkPad E470. Hanya MacBook model baru Apple Pro yang terasa lebih cepat. Kami menguji ThinkPad T470 dengan router yang berbeda selama periode review kami (Fritz! Box 7490 & Asus RCT-AC56U) dan tidak ada masalah dalam hal kinerja atau stabilitas.

Keamanan

Peralatan keamanan ThinkPad T470 sangat komprehensif . Dimulai dengan BIOS yang komprehensif, di mana Anda dapat mengatur password yang berbeda dan mengkonfigurasi semua port secara individual. Lenovo juga menerapkan Trusted Platform Module (TPM 2.0) dan Computrace yang didukung juga.
Anda dapat melindungi login Windows dengan password standar, SmartCard atau pemindai sidik jari. Bertentangan dengan ThinkPad T460 model lain, Lenovo kini menerapkan sentuhan scanner sangat nyaman, di mana Anda hanya perlu meletakkan jari di atasnya.

Perangkat lunak
Lenovo telah mengumumkan bahwa beberapa model ThinkPad baru akan dikirimkan dengan Windows Signature edition. 
Garansi

ThinkPad hadir dengan garansi tiga tahun secara default, yang juga mencakup layanan on-situs pada hari kerja berikutnya.
author
Author: 
Menulis untuk berbagi, berbagi untuk ibadah.
2 Daftar Domain dan Hosting Gratis Selamanya Terbaru 2017
2 Daftar Domain dan Hosting Gratis Selamanya Terbaru 2017
Zonacerdas.net – Sebelumnya Zona Cerdas telah membagikan
Mengenal Lebih Dalam Tentang Virus Ransomware WannaCry
Mengenal Lebih Dalam Tentang Virus Ransomware WannaCry
Zonacerdas.net – Pemberitaan mengenai virus WannaCry terus
Inilah Perkembangan Terkini Dari Virus Ransomware WannaCry, Ada Versi Terbaru
Inilah Perkembangan Terkini Dari Virus Ransomware WannaCry, Ada Versi Terbaru
Zonacerdas.net – Serangan virus WannaCry belum berhenti
Kenali Gejala dan 5 Langkah Pencegahan Virus Ransomware WannaCry
Kenali Gejala dan 5 Langkah Pencegahan Virus Ransomware WannaCry
Zonacerdas.net – Virus Ransomware WannaCry menjadi pembicaraan
  1. author

    GROSIR BAJU MAHKOTA3 years ago

    Wah bisa jadi referensi bwat beli laptop nih,makasih gan wawasannya

    Reply
  2. author

    Muhammad Nuh Hasibuan3 years ago

    Wow dapat referensi baru ni gan spek keren namun harga juga keren kaysknys harus menabung dulu ni

    Reply
  3. author

    Rosihan Amin Fatoni3 years ago

    waw harganya lumayan mahal juga ya,,,

    Reply
  4. author

    Rizal Alam3 years ago

    Wahh jadi pengen gan,, Soalnya buat kebutuhan gaming oke sepertinya.

    Reply
  5. author

    Mad Dog3 years ago

    spek greget njir beliin gue min

    Reply
  6. author

    Syam Sul3 years ago

    mantap banget, laptop yang bisa jadi idaman

    Reply
  7. author

    ./mr.read [CTD]3 years ago

    mantappp laptop nya ..

    jadi kepengen ganti lepi ,,

    🙂

    Reply

Leave a reply "Spesifikasi Lenovo ThinkPad T470"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must read×

Top