Cara menggunakan maps offline di android

Di android 35 views
Pernahkah saat kamu ingin pergi ke suatu tempat yang baru, dan kamu tidak mengetahui jalan-jalan yang ada di daerah tersebut. Nah, saat itu kamu berpikir jika pada ponsel android yang kamu punya mempunyai aplikasi google maps yang bisa menunjukan arah jalan dan juga tempat. tetapi saat itu tidak memiliki akses ke internet, tapi tahukah kamu jika aplikasi Maps bisa di jalankan tanpa memakai kuota internet? kok bisa? Nah disini kami akan membagikan trik tentang menggunakan maps secara offline di android.
Cara menggunakan maps offline di android
Via google.com

Bagaimana cara menggunakan Google Maps Offline
Hal utama yang perlu diingat adalah bahwa kamu perlu menggunakan Google Map online sebelum menggunakannya secara offline untuk menyimpan data yang dibutuhkan terlebih dahulu.
• Sementara jika sudah Online sebelumnya, buka Google Maps diikuti dengan mencari lokasi yang Anda inginkan.
• Kemudian menemukan daerah yang Anda inginkan atau lokasi? Jika ya maka cara terbaik untuk menyimpannya dan kemudian gunakan pilihan menu dengan menekan pada ikon berbentuk hamburger (tiga baris) dan tekan area offline. 
• Sekarang tekan pada simbol add atau ditambah yang terdapat di kanan bawah layar dan kemudian Anda akan melihat pesan yang mengatakan Download this area”?
• Sekarang tarik atau menyesuaikan peta ke dalam kotak persegi sampai area cocok seperti yang Anda inginkan dari. Pinch to zoom in dan zoom out (menempatkan 2 jari di layar dan membawa mereka bersama-sama atau membuat mereka terpisah).
• Setelah Anda selesai, tap peta area di pilihan download.
• Sekarang Anda akan diminta untuk menyimpan area peta dengan memasukkan nama, masukkan dan simpan.
• Setelah Anda menyimpan dan sudah berhasil, Anda dapat dengan mudah mengaksesnya dengan menekan pada opsi Menu yang tersedia di kiri atas halaman peta utama diikuti dengan kembali ke daerah offline, di mana Anda akan melihat area peta yang diunduh.
Batasan Offline Google Maps
Ada batasan tertentu saat menggunakan Google maps offline mengenai ukuran lokasi yang Anda cari. Anda tidak dapat men-download peta seluruh negeri, area peta memiliki ukuran yang terbatas dan juga tidak mungkin untuk men-download sesuatu yang membutuhkan ruang penyimpanan lebih dari sekitar 1,5 GB.

CATATAN: download peta akan disimpan dan dibuat tersedia untuk hanya 30 hari dan kemudian akan dihapus secara otomatis dari memori.
Google Maps adalah layanan pemetaan web yang dikembangkan oleh Google. Ia menawarkan citra satelit, peta jalan, 360 ° panorama jalanan (Street View), kondisi lalu lintas real-time (Google Lalu Lintas), dan perencanaan rute untuk perjalanan dengan berjalan kaki, mobil, sepeda (dalam versi beta), atau angkutan umum.
Sejarah google maps
Google maps dimulai dari C ++ Program desktop yang dirancang oleh Lars dan Jens Eilstrup Rasmussen di mana 2 Technologies. Pada bulan Oktober 2004, perusahaan ini diakuisisi oleh Google, yang dikonversi menjadi sebuah aplikasi web. Setelah akuisisi tambahan dari perusahaan visualisasi data geospasial dan penganalisa lalu lintas realtime, Google Maps diluncurkan pada Februari 2005. front end layanan ini menggunakan JavaScript, XML, dan juga Ajax. Google ini Maps menawarkan API yang memungkinkan agar peta dimasukkan ke situs web pihak ketiga, dan menawarkan locator untuk bisnis perkotaan dan organisasi lainnya pada berbagai negara yang terdapat di seluruh dunia. Google Map Maker ini memungkinkan user untuk bersama-sama mengembangkan dan memperbarui pemetaan layanan maps di seluruh dunia.
Tampilan satelit Google Maps adalah “top-down” atau pandangan “mata burung”; sebagian besar citra resolusi tinggi dari kota adalah foto udara yang diambil dari pesawat terbang di 800 ke 1.500 kaki (240-460 m), sementara sebagian besar citra lainnya adalah dari satelit. Banyak dari citra satelit yang tersedia tidak lebih dari tiga tahun dan diperbarui secara teratur. Google Maps menggunakan varian dekat dari proyeksi Mercator, dan karena itu tidak dapat secara akurat menunjukkan daerah di sekitar kutub.
Versi didesain ulang saat ini aplikasi desktop dibuat tersedia pada tahun 2013, di samping “klasik” (pre-2013) versi. Google Maps untuk seluler dirilis pada bulan September 2008 dan fitur GPS navigasi turn-by-turn. Pada bulan Agustus 2013, bertekad untuk menjadi aplikasi yang sangat populer di dunia untuk smartphone, lebih dari 54% dari pemilik smartphone global menggunakannya setidaknya sekali.
Pada tahun 2012, Google dilaporkan memiliki lebih dari 7.100 karyawan dan kontraktor langsung bekerja di pemetaan.
Jadi ini adalah panduan dari kami tentang cara menggunakan Google Maps offline, dan jika Anda berpikir informasi ini sangat informatif kemudian beritahukan kami tentang tanggapan anda dengan memberikan komentar di bawah ini. Dan jangan lupa untuk berbagi ke teman-teman.
author
Penulis: 
Menulis untuk berbagi, berbagi untuk ibadah. Memberikan edukasi tentang informasi menarik, ilmu umum dan khusus, teknologi, tips dan trik, dan review gadget.
Cara menambah kecepatan android
Cara menambah kecepatan android
Dengan menggunakan hp android dapat membantu kita
Cara download file torrent di android
Cara download file torrent di android
Halo sobat, bagaimana kabar kalian hari ini?
Cara root Sony Xperia M dual C2004/C2005
Cara root Sony Xperia M dual C2004/C2005
Zonacerdas.net – Cara root Sony Xperia M
Emulator Android Terbaru
Emulator Android Terbaru
Semua orang menyukai banyak fitur dari android,

Tinggalkan pesan "Cara menggunakan maps offline di android"

Baca Juga×

Top