Cara root android mudah dengan satu klik

  • Whatsapp
()
ZonaCerdas.net – Assalamu’alaikum sobat, pada artikel kali ini saya akan membagikan sebuah trik tentang cara bagaimana melakukan rooting ponsel android dengan cara yang mudah. Sebelum saya memulainya, saya akan menjelaskan kepada kalian yang belum mengetahui apa itu root atau rooting. Rooting adalah sebuah cara agar sebuah system di android yang memiliki hak akses penuh untuk merubah atau mengelola dan mengeksekusi semua file, command, sistem, dalam sistem operasi berbasis linux atau android. Nah intinya, dengan melakukan rooting ini punya akses tanpa batas yang bisa mengubah, menghapus, atau menambah, bahkan merusak semua yang ada didalam sistem android kita.

Rooting android tanpa Komputer atau laptop sangatlah mudah. kalian pasti bertanya-tanya bagaimana cara root Android tanpa PC hanya dengan satu kali klik. Nah, beberapa orang berpikir sangat sulit untuk melakukan rooting pada ponsel Android dan mereka pikir diperlukan banyak alat. Dan mereka juga memiliki ketakutan jika nantinya akan kehilangan data. Kalian tidak perlu khawatir. Root dengan cara ini sangat aman dan ponsel tidak akan rusak. Tetapi saya tidak akan bertanggung jawab tentang garansi dari ponsel yang nantinya akan hilang karena di root.

Bagaimana cara root android tanpa komputer ?

Rooting ponsel Android sebelumnya tidak mudah. Tapi dengan trik baru untuk root ponsel Android tanpa komputer ini kita dapat melakukannya hanya dengan beberapa langkah sederhana. Sebelumnya, kita perlu men-download beberapa tool atau aplikasi.
Root android menggunakan FramaRoot
Farmaroot adalah aplikasi yang paling mudah dan metode tercepat untuk root ponsel android tanpa komputer. Kita bisa melakukan rooting perangkat android dalam satu kali klik saja. Kita bahkan tidak memerlukan komputer. Mendukung ponsel Android dengan versi dari Android 2-4,2.
Langkah-langkah untuk root Android tanpa PC Dengan FramaRoot :
1. Pertama Download App FramaRoot di Ponsel Android kalian.
2. Sekarang instal Aplikasi FramaRoot.
3. Sementara sedang menginstal Pilih “Install Superuser”.
4. Kemudian lihat daftar di atas sesuai dengan tipe ponsel. Jika ponsel tidak ada dalam daftar maka kita dapat mencoba mengeksploitasinya.
5. Sekarang menunggu beberapa waktu sampai instalasinya aplikasi.
6. Sekarang akan menampilkan pesan sukses dengan Superuser dan SU file biner yang sudah terinstal pada ponsel Android kita.
7. Dan bagian terakhir adalah me-reboot ponsel android kita.
Root android dengan Universal androot :
Sebelum kita mulai pastikan bahwa kalian mengaktifkan instalasi Sumber tidak diketahui. Jika tidak Buka Pengaturan >> pengamanan dan Periksa opsi Sumber tidak diketahui. catatan: Biasanya tiap ponsel berbeda pengaturannya, kalian bisa mencarinya sendiri sesuai tipe ponsel.
1. Download universal androot dan instal.
2. Jika sudah di instal maka jalankan aplikasi, selanjutnya pilih versi android ponsel kalian.
3. Sekarang tekan tombol Root.
4. Reboot ponsel.
Bagaimana cara cek ponsel yang sudah di root ?

Ada banyak aplikasi Android yang menunjukkan apakah ponsel kita sudah di root. Kalian dapat mendownload aplikasi tersebut dari play store untuk memeriksa status rooting ponsel.
Download root checker disini dan install. Sekarang Jalankan Root Checker. Aplikasi akan memeriksa dan akan memberitahu jika kita memiliki akses root atau tidak. Aplikasi ini juga akan memeriksa dan memverifikasi apakah super user atau SU Binary memiliki fungsi yang benar atau tidak.

Apliksi untuk android yang sudah di Root 2017

Greenify

Greenify adalah salah satu aplikasi yang sederhana dan mudah digunakan untuk root android . Dengan menggunakan aplikasi ini cukup efektif dalam memperbaiki dan meningkatkan masa pemakaian baterai dari perangkat android Anda. Dengan aplikasi rooting yang satu ini, Anda memiliki pilihan untuk hibernate aplikasi dan memungkinkan aplikasi yang tersisa seperti whatsapps dan facebook berjalan normal.

Titanium Backup
Titanium Backup adalah salah satu aplikasi root android terbaik yang bisa kalian gunakan. HAplikasi ini berfungsi untuk melakukan backup data yang ada di ROM ponsel kita. Selain itu, memberikan banyak pilihan untuk back up berbagai aplikasi. 
Smart Booster
Smart Booster adalah salah satu aplikasi terbaik untuk android yang sudah di root . Apakah pernah kalian merasa telepon menjadi lambat terutama ketika sedang bermain game atau pernah merasa telepon harus direstart karena penggunaan terasa berat. Dengan menggunakan aplikasi ini maka semua aplikasi yang tidak digunakan akan di stop dan manfaatnya bagi ponsel adalah akan mempercepat kinerja smartphone android kita.
Link2Sd
Link2Sd merupakan aplikasi yang di gunakan untuk memindahkan aplikasi atau game yang berada di RAM dan bisa memindahkannya ke memory eksternal ponsel. Keuntungan yang akan kita rasakan adalah ponsel terasa lebih cepat karena tidak banyak memakai memory RAM.
Demikianlah cara root atau rooting handphone android dengan cara yang mudah, hanya dengan satu klik maka smartphone android, kita akan leluasa mengakses sistem ponsel android. Semoga bermanfaat ya, terimakasih sudah berkunjung dan sudah membaca artikel kami.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 comments

  1. Kalo Resiko dari Rootnya sendiri itu kira kira terjadinya berapa persen ya? saya takut ngeroot tapi ada aplikasi yang harus root buat ngejalaninya, 🙁