Mempercepat kinerja android

  • Whatsapp
Bagaimana cara agar android saya bisa cepat ? Kebanyakan pertanyaan seperti ini yang sering ditanyakan oleh pengguna android. Ketika kita pertama kali membeli smartphone android pasti kecepatan kinerjanya sangat cepat. Tapi ketika sudah beberapa lama pemakaian akan mulai teras melambat. Tidak peduli apakah android tersebut itu di bawah kategori high end atau low end, setiap perangkat mulai tertinggal dalam kinerjanya selama beberapa waktu. kejadian seperti ini dapat dilihat ketika aplikasi mengambil durasi yang lebih lama untuk merespon membuka sebuah aplikasi. Nah, pada artikel kami akan memberikan tips untuk anda pengguna android, bagaimana cara mempercepat kembali kinerja android anda.
Mempercepat kinerja android
Android test speed
Identifikasi masalah:
Hal pertama dan terpenting untuk mengetahui sebelum menuju pada solusi adalah mancari tahu penyebab pasti masalahnya. Pertama, Anda harus mengetahui penyebab pasti terjadinya lagging dari perangkat seperti karena aplikasi, atau sistem itu sendiri?
Untuk penanganan hal ini anda harus tahu bagaimana kinerja cpu ponsel, gambaran dari lalu lintas jaringan, penggunaan RAM. analitik ini dapat dibuat dengan bantuan Trepn Profiler, apa itu Trepn Profiler? aplikasi ini akan memantau kinerja dari cpu ponsel android.
Setelah Anda tahu alasan di balik masalah Anda dapat dengan mudah menyingkirkannya. Cukup ikuti langkah-langkah berikut untuk mempercepat kinerja android.
Pertama kita akan melihat langkah mudah untuk memperlancar perangkat Anda. Langkah-langkah ini tidak memerlukan aplikasi eksternal.
Langkah 1: memperbarui firmware perangkat Anda membantu dalam memperbaiki beberapa bug, menambahkan fitur baru dan mencari hal lainnya. Sejak memperbarui handset perbaikan masalah apapun, kinerja optimal dari perangkat akan terjamin.
Langkah 2: penyimpanan memori internal memainkan peran penting dalam kinerja perangkat apapun. Ponsel Anda bisa mengalami lagging karena memori internal yang rendah. Jadi, dengan memindahkan data dari penyimpanan internal ke memori eksternal akan sangat efektif. Menggunakan aplikasi link2sd
Langkah 3: sebelum menuju ke langkah ini, pastikan bahwa Anda membuat cadangan semua data penting. Install ulang perangkat android membawa kembali ke kondisi aslinya.

Langkah 4: pengguna android biasanya mengunduh banyak aplikasi dan game yang mereka gunakan, jadi menghapus aplikasi yang tidak digunakan dapat membantu Anda mempercepat kinerja perangkat android.

Langkah 5: langkah terakhir yang sebagian besar tidak disukai oleh banyak pengguna karena merupakan proses berisiko adalah rooting Smartphone Anda. Tapi sekarang untuk melakukan rooting ponsel ini tidak berisiko seperti dulu.
Semua ini adalah langkah sederhana untuk mempercepat perangkat Anda tanpa menggunakan setiap aplikasi pihak ketiga. Langkah-langkah ini sering bekerja tetapi solusinya mungkin hanya sementara. Jadi kita bahkan dapat memilih untuk beberapa aplikasi eksternal yang mencegah ponsel Anda dari masalah lagging.


Cara meningkatkan RAM android
RAM merupakan komponen penting dari ponsel android. RAM memproses kecepatan dan kinerja yang lebih baik dari ponsel. Dalam rangka untuk memastikan bahwa perangkat Kamu cukup cepat, prosesor perangkat harus memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih untuk memproses file yang bersifat sementara, yaitu perangkat Kamu harus memiliki ruang RAM lebih.
Ruang RAM rendah dapat mempengaruhi kinerja perangkat android Kamu. Ini adalah alasan utama mengapa perangkat Kamu tidak memiliki kecepatan dan kinerja. Jadi jika Kamu ingin menyingkirkan perangkat yang suka lagging Kamu dapat meningkatkan kinerja RAM dari perangkat android Kamu.
Nah, sekarang kita tahu alasan dari mengapa android kita lambat, pertanyaan muncul bahwa bagaimana kita dapat meningkatkan RAM di ponsel Android? Dan jawaban atas pertanyaan Kamu, ya kita bisa melakukannya. Ada dua metode yang dapat membantu Kamu untuk meningkatkan RAM dari perangkat android. Dengan ini kamu dapat bermain game berat dan menjalankan berbagai aplikasi lain pada perangkat android, tetapi kinerja perangkat tergantung pada prosesor dan perangkat keras lain juga.
Bagaimana meningkatkan RAM di ponsel android?
Meningkatkan RAM tidak berarti menambahkan hardware tambahan ke perangkat. Hal ini dilakukan dengan bantuan beberapa aplikasi pihak ketiga atau dengan cara lain. Seperti disebutkan sebelumnya, ada dua metode untuk meningkatkan ukuran RAM, yang pertama termasuk aplikasi eksternal untuk melakukannya dan dapat dilakukan hanya pada android yang di root, kedua dilakukan secara manual dan juga bekerja tanpa harus di root, yaitu ukuran RAM meningkat dengan melakukan beberapa tugas secara manual.

Metode 1. Metode pertama meliputi peningkatan ukuran RAM dengan bantuan aplikasi eksternal. Untuk ini, Kamu perlu men-download aplikasi RAM expander dari Google playstore. SWAP (ROEHSOFT RAM expander) adalah seperti sebuah aplikasi yang dapat membantu Kamu meningkatkan RAM dari perangkat android Kamu.
a) cek Kompatibilitas:
Perangkat kompatibilitas dengan aplikasi harus diperiksa sebelum menginstal aplikasi ini. Dalam rangka untuk melakukan tugas ini Kamu perlu menginstal aplikasi pengujian, MemoryInfo & Swapfile check.

Bagaimana cara kerjanya?
Nah, aplikasi RAM expander ini mengubah memori kartu SD ke dalam RAM, yaitu sekarang kartu SD Kamu akan berfungsi sebagai RAM virtual untuk perangkat android Kamu. Ini adalah bagaimana cara meningkatkan RAM di perangkat android.
• Setelah kompatibilitas perangkat Kamu untuk SWAP yang sudah dikonfirmasi Kamu dapat men-download aplikasi ini.
• Memilih bahasa yang cocok.
• Klik Swap aktif dan memungkinkan untuk membuat file Swap.
• Sebuah kotak abu-abu dapat diamati pada layar Kamu dan ktifkan SWAP dengan hanya mengklik kotak.
• Dan sekarang perangkat android Kamu memiliki RAM yang meningkat dan dapat memberikan kinerja yang lebih baik dibandingkan sebelumnya.
Catatan: Dengan metode ini, RAM dapat diperluas hingga 4 GB.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 comments