Jatah Formasi CPNS Pemerintahan Kota Tegal Tahun 2019

Di 2019, CPNS, Kota Tegal, Prov. Jawa Tengah 106 views
Jatah Formasi CPNS Pemerintahan Kota Tegal Tahun 2019

Zonacerdas.net – Pembukaan CPNS tahun ini tinggal menghitung hari lagi, masyarakat di Indonsia sudah mulai mempersipakan persyaratan pendaftaran CPNS seperti ijazah, ktp, kartu keluarga, dan sebagainya. Dikutip dari SuaraMerdeka, Kota Tegal tahun sebelumnya mendapatkan formasi CPNS sebanyak 272 dengan paling banyak ditempatkan sebagai tenaga pendidikan.

Formasi CPNS Kota Tegal Tahun Sebelumnya

Bapak Irkar Yuswan Apendi sebagai Kepala Badan Kepagawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) saat itu mengungkapkan melalui SuaraMerdeka bahwa jatah tahun 2018 ditempatkan di sektor utama yang dinilai kekurangan PNS yaitu pendidikan, kesehatan, dan teknis.

Formasi CPNS Pemkot Tegal Tahun 2019

Kota Tegal kekurangan pegawai mencapai 2.650, hal itu disampaikan oleh bapak Irkar Yusman Apendi melalui RadarTegal pada April 2019 lalu. Kekurangan pegawai tersebut membuat Pemkot Tegal membuka lowongan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) sebanyak 625 orang. Diketahui pelaksanaanya dilakukan dalam tiga tahap yaitu jalur K2, jalur Formasi Um, dan jalur CPNS.

Jalur CPNS untuk P3K menunggu keputusan Pemerintahan Pusat yang saat ini telah diumumkan akan dilakukan pembukaan CPNS tahun 2019 di bulan November ini. Bapak Ikrar melalui media masa menyampaikan bahwa tahun 2019 Kota Tegal akan mengusulkan 500 formasi untuk CPNS. Untuk menutupi jalur P3K yang kemarin, bapak Irkar berharap Kemenpan RB dapat menyetujui permintaan formasi CPNS setidaknya 300 formasi.

Himbawan Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota

Bapak Jumadi, ST.MM menghimbau Pimpinan OPD agar melakukan sosialisasi Aturan Kepegawaian PP No. 49 tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K).

Bagi CPNS yang lolos menjadi PNS dihimbau agar memiliki integritas, profesional, berkarakter, kompeten, menciptakan iklim birokrasi yang efektif dan efisien, bersih dari krupsi, selalu siap melayani, mempersipakan mental agar terwujud jiwa yang penuh pengabdian, dedikasi yang tinggi dan komitmen untuk membangun daerah. Hal tersebut disampaikan oleh bapak Wali Kota Dedy Yo Supriyono pada acara pembukaan pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintahan Kota Tegal yang Zonacerdas kutip dari TribunNews.

Formasi CPNS Kota Tegal Masih Menunggu

Hingga berita ini dibuat mengenai informasi berapa jatah formasi yang di setujui oleh pemerintahan pusat untuk Kota Tegal tahun 2019, Zonacerdas belum mendapatkannya. Kemungkinan beberapa hari kedepan akan ada pemberitahuan resmi dari pihak pemerintahan Kota Tegal. Seperti Pemkab. Ciamis yang hanya mendapatkan jatah 336 formasi (Baca : Jatah CPNS Kabupaten Ciamis Tahun 2019 Ini).

Referensi:
Suaramerdeka.com, Radartegal.com, dan TribunNews (termasuk thumbnails).

Tags: #CPNS Kota Tegal #CPNS Tegal 2019 #Jadwal Pendaftaran CPNS Tegal #Lowongan CPNS Pemkot Tegal 2019 #Pemkot Tegal #Syarat CPNS Kota Tegal

author
Penulis: 
Menulis untuk berbagi, berbagi untuk ibadah.
Jatah CPNS Kabupaten Ciamis Tahun 2019 Ini
Jatah CPNS Kabupaten Ciamis Tahun 2019 Ini
Zonacerdas.net – Seluruh daerah diperkirakan memiliki jatah
Berapa Jumlah Formasi Lowongan CPNS Yang Dibuka Tahun 2019 ?
Berapa Jumlah Formasi Lowongan CPNS Yang Dibuka Tahun 2019 ?
Zonacerdas.net – Beberapa hari lagi akan dibuka
Catat! Ini Jadwal Lowongan CPNS Tahun 2019
Catat! Ini Jadwal Lowongan CPNS Tahun 2019
Zonacerdas.net – Beberapa hari yang lalu sudah

Tinggalkan pesan "Jatah Formasi CPNS Pemerintahan Kota Tegal Tahun 2019"

Baca Juga×

Top