Tidak Lolos Seleksi Prakerja Berkali-kali ? Ini Solusinya

  • Whatsapp
Tidak Lolos Seleksi Prakerja Berkali-kali ? Ini Solusinya
Tidak Lolos Seleksi Prakerja Berkali-kali ? Ini Solusinya

Program Kartu Prakerja sudah memasuki gelombang 8 dengan peminat yang terus bertambah. Setiap gelombangnya memiliki kouta peserta sehingga tidak semua pendaftar yang lolos seleksi Prakerja. Tidak jarang seseorang ditolak atau tidak lolos seleksi berkali-kali. Bagi Anda yang tidak lolos seleksi Prakerja sebanyak 3 kali, akan ada bantuan dari pihak pemerintah yaitu panitia pelaksana program kartu Prakerja.

Dilansir dari akun resmi Instagram Prakerja.go.id, pihak terkait membuka layanan aduan bagi peserta Prakerja yang tidak lolos seleksi sebanyak 3 kali. Tahapan pengaduan ini sangat mudah dan melalui e-mail resmi dari Prakerja.go.id. Berikut ini tahapan pengaduannya:

Read More

  1. Membuat Surat Penyataan Gagal 3 Kali
    Surat Pernyataan ini membutuhkan tanda tangan diatas materai Rp 6.000. Jangan lupa, surat penyataan tersebut di scan/foto sehingga bisa menjadi sebuah file/gambar. Contoh atau Template Surat Pernyataan Pendaftar Kartu Prakerja Yang Gagal 3x Berturut-turut dapat di unduh/download melalui link https://bit.ly/suratpernyataangagalprakerja
  2. Mengirimkan pesan melalui email kepada kepesertaan@prakerja.go.id
    Jangan lupa menyertakan/melampirkan file scan/foto surat pernyataan didalm pesan e-mail Anda.
  3. Manajemen Pelaksana Prakerja akan memeriksa pengaduan Anda

Setelah melakukan pengaduan, Anda dapat menunggu beberapa waktu hingga pengaduan diproses. Selama menunggu, Anda dapat mengikuti gelombang Prakerja yang masih dibuka.

Referensi:
https://www.instagram.com/p/CE84hGXMUJh/
https://prfmnews.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-13736939/gagal-daftar-kartu-prakerja-3-kali-coba-lakukan-hal-ini-cukup-kirim-email

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.