Jangan Putus di Sarjana, Lanjut S2 Magister Informatika di UII Saja

  • Whatsapp
Jangan Putus di Sarjana, Lanjut S2 Magister Informatika di UII Saja
Jangan Putus di Sarjana, Lanjut S2 Magister Informatika di UII Saja
()

Magister Informatika Universitas Islam Indonesia Yogyakarta ini mendapatkan peringkat Akreditasi B pada tahun 2017 melalui SK 1377/SK/BAN-PT/Akred/M/V/2017 yang berakhir pada tanggal 09 Mei 2020. Kampus UII merupakan kampus tertua di Indonesia yang didirikan pada hari Ahad, 27 Rajab 1364 (Ahad, 8 Juli 1945 M) di Jakarta. Pada awal berdiri, kampus ini bernama Sekolah Tinggi Islam (STI) dan saat ini berada di provinsi D.I Yogyakarta dengan nama baru.

Magister Informatika berada dibawah Fakultas Teknologi Industri, Program Studi Informatika. Menjadi program Magister Informatika rujukan nasional adalah Visi 2025 mereka. Nilai-nilai islami menjadi landasan mereka dalam penyelengaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Lulusan yang mumpuni dan berkarakter ulul albab menjadi tujuan utama Magister Informatika UII.

Read More

Program Studi Informatika – Program Magister, saat ini diketuai oleh ibuk Izzati Muhimmah, S.T., M.Sc., Ph.D. Sedangkan bapak Rahadian Kurniawan, S.Kom., M.Kom sebagai Manajer Administrasi Keilmuan. Selain itu, ada beberapa staff yaitu Asti Maharti Niken Sari (Staff Administrasi), Zulfahmi Kesuma A., Amd (Staff IT & Staff Administrasi), M. Lutfi Usman (Staff Keuangan) dan Jerri Irgo, S.E., M.M (Marketing).

Siap untuk Kuliah ?

Ada dua kali adminisi mahasiswa baru pada Magister Informatika UII, sehingga Anda memiliki kesempatan daftar dua kali dalam setahun. Pendaftaran dibuka pada semester ganjil dan semester genap. Apabila anda belum daftar pada semester ganjil, maka bisa memanfaatkan waktu pada semester genap untuk mendaftar. Walupun Admini mahasiswa baru dilakukan setiap saat, namun pengumuman penerimaan tetap dilakukan dalam beberapa gelombang per semester.

Perhitungan perkuliahan:

  • Semester Ganjil dimulai pada bulan September
  • Semester Genap dimulai pada bulan Maret.

Saat ini, sedang memasuki penerimaan di semester genap untuk Tahun Akademik 2020/2021. Ada tiga periode yang bisa Anda pilih untuk mendaftar sebagai mahasiswa baru di Magister Informatika UII.

PERIODETANGGALUJIAN KOLEKTIFPENGUMUMAN
1.1 Oktober 2020 sd. 30 Oktober 202031 Oktober 20203 November 2020
2.1 November 2020 sd. 30 Desember 202031 Desember 20204 Januari 2021
3.1 Januari 2021 sd. 12 Februari 2021.13 Februari 202116 Februari 2021

Ujian atau tes masuk sudah ditentukan setiap gelombong. Namun, apabila Anda ingin melakukan ujian atau tes pada waktu tertentu, maka hal itu dapat dilakukan. Anda dapat menghubungi pihak penerimaan mahasiswa baru dan mengajukan waktu/tanggal ujian mandiri. Ingat! tanggal ujian sendiri diperbolehkan jika tanggal tersebut sebelum tanggal ujian Kolektif per gelombang (lihat tabel diatas).

Syarat Akademik
Lulusan Sarjana S1 atau D4 dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) lebih dari 2,75. Apabila nilai IPK Anda kurang dari itu, maka bisa melampirkan bukti pengalaman kerja minimal 2 tahun sebagai penggantinya.

Biaya Kuliah
Masa studi dijalani selama 4 semester dengan 1 semester tambahan (gratis tanpa biaya) sehingga maksimal ada 5 semester aktif. Biaya kuliah persemester sebesar Rp 9.000.000,- dan ini bisa berubah sesuai dengan besaran pembayaran yang dinyatakan dalam surat penerimaan mahasiswa baru. Namun, mulai tahun akademik 2017/2018 total biaya pendidikan Magister Informatika UII adalah Rp 36.000.000,-.

Biaya total pendidikan sudah termasuk SPP untuk 36 SKS selama maksimal 5 semester aktif, biaya matrikulasi, biaya kunjungan industri dan jaket almamater kampus.

Saya Bukan Lulusan IT, gimana tuh?

Tenang…,
Jika Anda bukan lulusan IT atau setara Informatika maka tetap bisa mendaftar. Anda akan diberikan perkenalan tentang Informatika sebelum memulai perkuliahan Magister Informatika UII. Sesi perkenalan tersebut dinamakan dengan Matrikulasi. Ada beberapa hari Matrikulasi dilakukan dengan pebahasan seputar informatika, sistem informasi dan sejenisnya.

Tunggu apalagi? Daftar Sekarang!
Pendaftaran dapan dilakukan melalui laman https://migateway-uii.id/mi-pmb/
dan Anda bisa melihat informasi terbaru di laman https://informatics.uii.ac.id/magister/

Ada yang mau ditanyakan? yuk…, tinggalkan pertanyaan di kotak komentar bawah ini.


Referensi:
Magister Informatika UII dan Lancang Kuning.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.