Harap Tenang, 288 WNA China Yang Baru Masuk Indonesia Hanya 2 Positif Corona

  • Whatsapp
Iklan - Banner Before Content
()

Tidak henti-hentinya pemerintahan Jokowi mendapatkan pro-kontra dari masyarakat Indonesia. Momen mudik tahun ini terdapat banyak isu yang muncul. Salah satu-satunya tentang masuknya WNA China ke Indonesia disaat masyarakat asli Indonesia dilarang untuk mudik lebaran.

Isu dimulai dari perencanaan penyekatan & pelarangan mudik yang akan dilakukan pada 6 Mei 2021. Namun, seperti dilansir dari Kumparan ada 85 Warga Negara China yang tiba di Indonesia pada Selasa, 04 Mei 2021 Jam 14.55 WIB. Mereka datang dengan nomor penerbangan CZ8353 dan CI761. Pesawat China Southern Airlines (charter flight) membawa mereka dari Shenzhen ke Indonesia.

Dua orang positif Corona Tanpa Gejala. Seperti yang diberitakan oleh Kumparan, Ada 2 Orang positif Corona saat kedatangan WNA China pada tanggal 4 Mei 2021. Kedatangan WNA dilakukan dalam dua kloter penerbangan. Setiap kloter terdapat satu orang positif Corona.

Sumber : Kumparan

Baru dimulainya penyekatan dan larangan mudik, WNA China kembali mendarat di Indonesia. Dikutip dari Detik, tanggal 6 Mei 2021 ada sebanyak 46 orang warna negara asing China tiba di Bandara Soekarno-Hatta.

Gelombang ketiga kedatangan WNA China terjadi pada hari Sabtu, 8 Mei 2021 pukul 05:00 Wib di bandara Soekarno-Hatta. Dilansir dari Kumparan, Ada sebanyak 157 orang WNA China yang masuk ke Indonesia menggunakan maskapai China Southern Airlines CZ387 (regular flight) dari Guangzhou.

Semua WNA China bisa masuk ke Indonesia karena mereka sudah sesuai dengan Permenkumham Nomor 26 Tahun 2020. Selain itu, WNA memang tidak dilarang masuk ke Indonesia. Simak video selengkapnya.

Latar thumbnails dari iNews.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.