Uang Pecahan 75 Ribu Di Tolak Masyarakat

  • Whatsapp
()

Uang sah Indonesia sudah disosialisasi oleh pemerintah sebelum dan setelah uang tersebut dikeluarkan. Apakah uang 75 ribu bisa digunakan? Tentu bisa, karena pecahan Rp 75.000 sudah disahkan.

Kapan uang 75 ribu dikeluarkan? Uang pecahan ini dikeluarkan pada 17 Agustus 2020 yang bertepatan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75tahun. Uang 75 ribu tidak untuk transaksi, ini adalah pernyataan yang salah. Banyak ditengah-tengah masyarakat yang beredar informasi seperti ini. Hal tersebut membuat masyarakat menolak uang pecahan 75ribu.

Uang pecahan 75 ribu rupiah, menjadi momen bukti perayaan kemerdekaan negara Indonesia. Uang 75 ribu Bisa Nyanyi? Ya, bisa. Jika Anda memiliki aplikasi AR di smartphone, maka bisa mendengarkan lagu dari UPK (Uang Peringatan Kemerdekaan) ini. Lagu yang dihasil dari uang 75ribu adalah lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Uang 75 ribu bisa untuk transaksi segala macam barang atau jasa. Apakah uang 75 ribu Bisa dibelanjakan ? Ya, bisa. Uang pecahan 75 ribu Bisa untuk transaksi di pasar, mini market, warung dan sebagai hadiah atau sedekah.

Uang 75 Ribu Ditolak Masyarakat

Dikutip dari Detik, baru-baru ini viral video penolakan uang 75 ribu oleh pedagang sate. Video yang diupload oleh akun Tiktok @tasripin_007 menggambarkan bahwa pedagang sate menolak uang pembeli. Pedagang mengatakan bahwa uang pecahan 75 ribu tidak bisa dipakai.

Thumbnails dari Kumparan.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.