Ginting Mundur dari Denmark Open 2021, Ada Apa?

  • Whatsapp
Ginting Mundur dari Denmark Open 2021, Ada Apa ?
Ginting Mundur dari Denmark Open 2021, Ada Apa ?
Iklan - Banner Before Content
()

Pebulu tangkis Anthony Ginting dikabarkan mundur dari Denmark Open 2021. Pemain dengan nama lengkap Anthony Sinisuka Ginting sudah memasuki babak 32 besar. Ginting lahir di Cimahi, Jawa Barat, 20 Oktober 1996. Seorang altet bulu tangkis tunggal putra yang disebut berasal dari klub SGS PLN Bandung, Indonesia.

Anthony Ginting dikabarkan juga mengidolakan pemain bulu tangkis legenda yaitu Taufik Hidayat. Menjadi pemain bulu tangkis yang hebat telah menjadi idola Ginting sejak kecil. Hal tersebut dibuktikan dengan prestasinya sejak SD. Ginting pernah memenangi kompetisi MILO Scholl Competition kategori tunggal putra SD pada tahun 2008. Dikutip dari Pikiran Rakyat, Anthony Ginting telah mendapatkan 6 Mendali Perunggu, 3 Mendali Perak dan 5 Mendali Emas.

Anthony Ginting mendadak mundur dari Denmark Open 2021 disebabkan karena cedera yang sedang dialaminya. Dilansir dari Kompas, pelatih fisik PBSI menyebutkan bahwa Anthony Ginting mengalami overuse atau cidera pada otot pinggang. Hal tersebut mulai terjadi sejak Minggu (17/10/2021). Sebelumnya, Ginting melakukan dua pertandingan beruntun yakni pertandingan Piala Sudirman dan Piala Thomas.

Saat ini, Anthony Ginting sudah melakukan prosedur fisioterapi agar cidera bisa sembuh. Ginting terpaksa mundur dari Denmark Open 2021 ketika menghadapi tim Perancis. Iwan Hermawan selaku pelatih fisik PBSI telah mengetahui keadaan pemain bulu tangkis RI ini. Hal itu terungkap setelah pertandingan di Piala Thomas 2020.

Piala Thomas 2020 yang diikuti oleh Ginting meraih kemenangan. Anthony Ginting sukses mengalahkan Lu Guang Zu saat itu. Indonesia berharap Anthony Ginting segera pulih kembali, sehingga bisa bertanding mewakili RI di ajang piala bulu tangkis.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.