Desa Tanjung Berulak dapat Bantuan dari Erick Thohir, Taman Cantik Masa Kini ala E-Troopers

  • Whatsapp
Desa Tanjung Berulak dapat Bantuan dari Erick Thohir, Taman Cantik Masa Kini ala E-Troopers
Desa Tanjung Berulak dapat Bantuan dari Erick Thohir, Taman Cantik Masa Kini ala E-Troopers
Iklan - Banner Before Content
()

Sulap perkarangan Mushalla menjadi taman cantik, masyarakat desa Tanjung Berulak jadi antusias dan bersyukur. E-Troopers merupakan sebuah yayasan yang diketuai oleh bapak Erick Thohir. Yayasan ini berfokus untuk membantu masyarakat dalam bidang sosial. Diketuai oleh Menteri BUMN, membuat E-Troopers memiliki nilai tersendiri di mata masyarakat. Sebuah yayasan yang diketuai oleh seorang Menteri, tentunya program-program yayasan memiliki kualitas yang bagus. Hal tersebut dibuktikan dengan program-program yang telah dilakukan oleh yayasan diberbagai daerah di Indonesia.

Desa Tanjung Berulak, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau menjadi salah satu yang mendapat bantuan dari Yayasan E-Troopres. Perkarangan mushalah Darussa’adah menjadi tempat bantuan disalurkan. Mushalla berlokasi di Jalan Tanjung Indah, Rt 02, RW 02, Dusun II, Desa Tanjung Berulak, memiliki perkarangan yang selama ini digunakan oleh anak-anak TPA dan Play Grup untuk bermain. Perkarangan ini sebenarnya sudah sedikit usang dan beberapa media permainan sudah rapuh/rusak. Bantuan renovasi dan tambahan taman dari E-Troopers Action telah membuat perkarangan ini menjadi cantik dan bagus lagi.

Ada beberapa media permainan yang direnovasi seperti 1 Bola Dunia, 2 Ayunan Dorong, 1 Ayunan Putaran, 2 Seluncuran/Perosotan, 2 Jungkat Jungkit dan 1 Jembatan Besi Setengah Lingkaran. Selain itu, area tempat sampah juga direnovasi menjadi lebih bagus. Tidak lupa juga, lantai perkarangan diperbaiki dan dilukis warna-warni sehinga menjadi lebih cantik. Beberapa tambahan media baru juga ikut mempercantik taman di depan Mushalah Darussa’adah ini. Ada meja bundar yang terbuat dari ban bekas, kolam ikan dan tidak lupa pemberian pagar untuk dua kuburan yang ada di sekitar taman.

Taman baru ini dinamakan dengan Taman Pulolobuo yang diambil dari nama khas area dusun II. Pulolobuo merupakan area daerah dusun II di tepi sungai Kampar dan kantor Desa Tanjung Berulak. Area ini sering menjadi pusat kegiatan Desa seperti acara Balimau Bakasai. Taman Pulolobuo menjadi indah di malam hari karena dihiasi dengan lampu warna warni. Pintu gerbang masuk ke taman, dihiasi dengan dekorasi yang indah sehingga menjadi tempat favorit untuk berfoto.

Peresmian Taman Pulolobuo

Bantuan renovasi dan taman ini dikerjakan oleh masyarakat secara gotong royong dalam waktu lebih kurang lima hari. Bapak Juanda Ramadhan berserta temanya selaku Koordinator dilapangan dari pihak Yayasan, juga selalu mengkoordinir pembuatan taman dan renovasi tersebut.

Rabu tanggal 17 November 2021 pukul 20:00 Wib menjadi hari peresmian dan penanda tanganan berita acara bantuan renovasi dan taman tersebut. Acara peresmian dihadiri oleh Bapak Hedi Nursanjaya dari Jakarta mewakili bapak Erick Thohir, Kepala Desa Tanjung Berulak beserta perangkat Desa, dan masyarakat Desa Tanjung Berulak.

Acara peresmian tetap meriah walaupun saat itu sedang turun hujan. Peresmian juga turut dimeriahkan dengan penampilan dari anak-anak Play Grup Daruss’adah dan Grup Marhaban Rabbana Desa Tanjung Berulak. Selain itu, juga ada pemotongan nasi tumpeng yang dibuat oleh masyarakat desa Tanjung Berulak. Acara ditutup dengan do’a bersama yang dipimpin oleh akhi Irsyadul Mubarak.

Penampilan Anak-Anak Play Grup
Penampilan Anak-Anak Play Grup
Penampilan Grup Marhaban Rebbana Desa Tanjung Berulak
Penampilan Grup Marhaban Rebbana Desa Tanjung Berulak
Nasi Tumpeng Buatan Masyarakat Desa Tanjung Berulak
Nasi Tumpeng Buatan Masyarakat Desa Tanjung Berulak
Serah Terima Bantuan Renovasi dan Taman Yayasan E-Troopers
Serah Terima Bantuan Renovasi dan Taman Yayasan E-Troopers
Do'a Bersama di pimpin oleh Akhi Irsyad
Do’a Bersama di pimpin oleh Akhi Irsyadul Mubarak (Irsyad)

Kepala Desa Tanjung Berulak, bapak Adrian, S.Tp menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada pihak Yayasan E-Troopers atas bantuan renovasi dan taman untuk desa. Pelaksanaan renovasi dan pembuatan taman secara gotong royong diharapkan dapat menumbuhkan kembali silaturahmi, kekompakan, dan rasa gotong royong antar masyarakat. Setelah selama ini masyarakat selalu berjaga jarak dan membatasi keluar rumah untuk menekan pandemi corona. Bapak Kepala Desa juga menyampaikan bahwa desa dalam keadaan aman dari pandemi corona dan masyarakat diharapkan tetap mengikuti protokol kesehatan untuk menjaga desa tetap aman.

Review Bantuan Renovasi dan Taman dari E-Troopres.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.