Cara Mengubah Kuota Kemendikbud Menjadi Kuota Reguler

  • Whatsapp

Pandemi virus Corona membuat banyak negara melakukan perpindahan pola hidup lama menjadi yang baru. Termasuk negara indonesia yang menerapkan pembelajaran secara online di bidang pendidikan. Subsidi atau bantuan diberikan oleh pemerintah untuk mendukung pembelajaran secara online. Kemendikbud sebagai kementrian yang mengemban tugas untuk mengurus dunia pendidikan di Indonesia memberikan berbagai bantuan di dunia pendidikan.

  • Tahap 1, kouta internet diberikan sebesar 5GB untuk reguler (umum) dan 45GB untuk akses website tertentu dan aplikasi meeting-room seperti Zoom. Periode kouta selama satu bulan.
  • Tahap 2, kouta internet diberikan sebesar 10GB untuk reguler (umum) dan 90GB untuk akses website tertentu dan aplikasi meeting-room seperti Zoom. Periode kouta selama tiga bulan hingga 12 Februari 2021.

Ada dua cara untuk merubah Kouta Belajar Kemendikbud menjadi Kouta Reguler yaitu menggunakan aplikasi 1.1.1.1 dan aplikasi HA Tunnel Pro. Dari kedua aplikasi ini, penulis hanya Worked (berhasil) pada aplikasi HA Tunnel Pro.

Read More

Gunakan VPN dari Aplikasi 1.1.1.1

Aplikasi VPN 1.1.1.1 merupakan produk dari perusahaan Cloudflare, Inc. Perusahaan ini memang terkenal dari menjaga website dan mengelolah website dari tindakan pembobolan atau hackers. Anda dapat mendownload dan menginstall aplikasi 1.1.1.1 untuk menjaga privasi internet smartphone Anda. Berikut ini langkah-langkah menggunakan VPN dari aplikasi 1.1.1.1 WARP by Cloudflare :

Pertama, silahkan download dan install aplikasi 1.1.1.1 pada Smartphone anda melalui link ini : PlayStore (Android).

Tampilan Aplikasi´╗┐ 1.1.1.1 di PlayStore´╗┐
Tampilan Aplikasi 1.1.1.1 di PlayStore

Kedua, buka aplikasi 1.1.1.1 yang telah Anda install tadi dan klik tombol Mulai.

Tampilan Aplikasi 1.1.1.1 Pertama Kali
Tampilan Aplikasi 1.1.1.1 Pertama Kali

Ketiga, Anda akan dihadapkan dengan tampilan informasi singkat mengenai aplikasi 1.1.1.1 WARP. Silahkan dibaca informasi nya dan klik tombol Selesai.

Tampilan Aplikasi 1.1.1.1 bagian About
Tampilan Aplikasi 1.1.1.1 bagian About

Keempat, Anda akan dihadapkan dengan tampilan persetujuan atau perjanjian penguna dengan pemilik aplikasi. Silahkan dibaca dan bila setuju maka klik tombol Setuju.

Tampilan Aplikasi 1.1.1.1 tentang Persetujuan Privasi
Tampilan Aplikasi 1.1.1.1 tentang Persetujuan Privasi

Kelima, selanjutnya Anda akan melihat tampilan utama dari aplikasi 1.1.1.1 WARP. Untuk mengaktifkan VPN nya, Anda hanya perlu klik tombol ON/OFF yang berada diatas tulisan TERPUTUS

Tampilan Aplikasi 1.1.1.1 WARP
Tampilan Aplikasi 1.1.1.1 WARP

Keenam, Aplikasi akan memulai menghidupkan VPN. Tombol ON/OFF pada aplikasi 1.1.1.1 akan berubah menjadi berwarna merah apabila VPN berhasil hidup. Selain itu, VPN berhasil hidup ditandai dengan muncul ikon diatas layar smartphone bertulisakan VPN.

Tampilan Aplikasi 1.1.1.1 dengan VPN Sudah Aktif
Tampilan Aplikasi 1.1.1.1 dengan VPN Sudah Aktif

Selesai, silahkan coba browsing atau membuka aplikasi lain nya. Silahkan lihat, apakah kouta Belajar Kemendikbud berkurang atau tidak nya.

Gunakan HA Tunnel Pro (Worked)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.